#Event Cooking with Bff, Popmama.com X Modena.

Hello…

Hari ini tanggal 27 juni 2018. Hari rabu. Hari libur. Karna tadi pagi diadakan pemilihan kepala daerah secara serentak. Bagi orang kantoran mah happy ya, dapet satu hari libur. Yang baru pulang2 mudik mayan ya dapet sehari santai. Yang di DKI Jakarta, secara khusus, dapet libur mendadak secara belum jadwalnya nyoblos. Nah kalau emak-emak kaya mamak gini mah happy berat si bapak libur. Yang tadinya pusing mikir si bayik mau dititipin dimana jadi punya nanny mendadakπŸ˜…. Yes, mamak hari ini ada jadwal event yang diadain oleh Popbela.com dan Modena dengan tema “Cooking with BFF”. Selain semangat bakal cuci mata di Modena Center yang selama ini udah dikepoin banget, acara ini bakal dipandu Chef Odie Jamil.

Nah, acara dijadwalkan mulai jam 14:00. Mamak udah niat banget nih ngga mau telat. Akhirnya mamak sampai ditempat jam 14:06. Oh ya, di acara kali ini Popmama.com menberi kesempatan kita2 para emak2 yang terpilih untuk ngajak satu BFF kita. Nah, yang terpikir sama mamak adalah my ipar, Febi. Pas banget timingnya mamak nyampe, Febi juga nyampe. Nah masuklah kita.. Begitu masuk tuh udah langsung mupeng aja bawaannya. Suasananya kaya masuk kerumah yang konsepnya modern but simple. Tjakep banget dek. Begitu masuk pinyu pertama kita bakal disambut sejenis meja reseption. Setelah menanyakan temtang acara yang lagi berlangsung, si masnya langsung mengarahkan kami untuk menuju ruangan dibelakang. Sambil menuju ruangan acara, kita ngelewatin ruangan2 yang cakep banget.Namun karena takut telat jadi ngga keburu foto2 deh.😭

Ternyata setelah duduk dan bersiap, acaanya belum dimulai. Kami dipersilahkan untuk mencicipi cemilan dulu. Ada panada dan kue lapis. Panadanya enak. Isinya banyak.😍😁 Kemudian diauguhin cendol, nah mamak yg ngga suka cendol rada tergiur karena liat warnanya yang menarik, pas dicoba, juaraaaak…Cendolnya enak banget, lupa deh tadi mau nanya beli dimana.πŸ˜…πŸ˜…Kemudian juga ada teh, kopi, kopi mocca dan air mineral yang disediakan free flow. Setelah ganjel perut sampai kekenyangan, kita dipanggil balik ke ruangan acara karna acara bakal dimulai. Ternyata kita diijinin buat foto2 terlebih dahulu, san nantinya akan dipilih 3 orang untuk dapat 3 hadiah dari kategori yang berbeda. Nah ada “Best Plating” ,”Pasangan terkompak”, “”Best post on Instagram”. Mamak dan Febipun liat2an, kita bener2 newbie di dunia ini. Pengen menang tapi rasanya tiga2 kategori ngga ada yang kita expert.πŸ˜… Tapi tak mau dianggap tak berusaha, kami mencoba hunting siapatau ada foto yang layak dipertampilkan. Well, here is some of our moment.

And here we go.

Seperti biasa acara dibuka dengan perkenalan. Beberapa kata sambutan. Dan tanpa basa-basi yang panjang langsung dimulai demo masaknya. Hari ini Chef Odie Jamil akan memberikan demo 2 menu. Yang pertama sebagai snack dimulai dengan #Nachos dilanjutkan dengan main course #Dory lebih tepatnya “Pan Seared Dory & Pumpkin Puree Kale and Toasted Pine Nuts Salad”.

Tada..This is it, Chef Odie and the dory. Yang nachosnya ngga sempt kefoto, keburu nyemilin.πŸ˜‚πŸ˜‚

Nah setelah selesai acara demonya, kami para buibuk langsung digiring ke ruang masak. Kami akan me-recook si Nachos tadi.

Masuk ke ruangan masak, duh, bawaanya pengen punya dapur gitu. Liat dapurnya aja udah bikin pengen rajin masak.😍

Tiap pasang bff dimodalin ini buat masak. Apakah kami berhasil? Keep reading..πŸ˜‰

For the nachos, kita bisa beli nachos2an yang udah mulai banyak disediakan di supermarket, atau juga bisa dengan roti tortilla. Nah yang dipersiapkan itu bumbu Chilli Von Carne-nya. Bahan2nya adalah:

Ground beef
Green peppers
Onion
Chipotle
Tomato paste
Oregano kering
Brown sugar
Tabasco
Coriander
Black beans
Tomato sauce
Salt
Pepper

Untuk pemasakannya ditumis2 biasa. Lalu yang ngga kalah penting dalam penyajian nachos adalah salsanya. Nah kalau untuk salsa ini pembuatannya agak lebih simple ya. Modal potong2 dadu kecil semuanya. Bahan untuk salsa adalah:

Onion
Tomato
Green pepper
Yellow pepper
Tabasco
Lime

Setelah semua bahan ready makan tinggal di baked deh. Taburin tortillanya di wadah tahan oven, tuang Chili von carne yang sudah ready diatasnya tambahkan parutan keju diatasnya.Kemudian panggang di oven yang sudah panas beberapa menit saja, hanya untuk melumerkan kejunya. Kemudian keluarkan dari oven, silahkan di sajikan, namun sebelum disajikan tambahkan campuran salsa diatasnya. Rasanya?Jangan ditanya. Ajaran Chef Odie gitu lho..😍😍

Gini tampilannya setelah keluar oven.Sebelum di plating dan ditaburin salsanya.

Kemudian setelah masak memasak selesai, kamipun digiring balik ke ruangan awal untuk pemberitahuan pemenang dan penutupan acaranya. And you know what??

Surprisely!!Kita menang kategorI BFF terkompak. Gara2 sepanjang acara masak kita bedua ngakak. Yagimana ngga ngakak ya?Pokoknya hanya kami berdua yang tau deh..πŸ˜‚

Ditutup dengan foto bersama.😍😍

Well that’s it.

Eh hampir lupa, sempat fotoan sama Mom Vibrie salah satu mama milenial yang baik hati.

Itulah keseruan acara kami di hari libur ini. Dan sebelum pulang kita dibagiin goodie bag, dan kamipun berfoto modal goodie bag.πŸ˜…

See you on the next story..

*umak-umak*

-MD-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s