(day #2) SGM Mombassador batch #7 . . Bunda Universe..

Hola..

Baru aja posting yang hari pertama, mamak mencoba serius melanjutkan cerita hari berikutnya. Secara kalau anak kicik bangun susah banget bisa konsen nulis (Hazegh..Gayabeut). Here we go..

Day 2

Berawal pagi2 buka grup ternyata mamak dapat kelompok B, sementara beberapa temen yang kukenal kelompoknya berbeda. Jadi pagi ini agendanya adalah kelompo A dan b pagi menuju pabri Sarihusada sementara kelompok C dan D workshop di hotel kemudian setelah makan siang akan switch tukeran. Setelah buru2 beberes, mamak segera menuju tempat breakfast dimana Mel udh ngetag tempat duduk. Untuk sarapan hotel ini menurutku lumayan. Berhubung i’m a big fan of bread, jadilah mamak nyari roti with butter and aome saussage. Good morning people, but before anything let’ start with a . . . SELFIE. . .

There you go.. Dibalik foto ini ada mamak yang setelahnya lelarian karna udh mau berangkat ke pabrik.

Untungnya di bus duduknya bareng bunda2 yang baik2 ini. Kalau buibu mah gitu ya, gampang aja temenan.

Sesampainya kami di pabrik sarihusada, dimulai dengan kami mengelilingi seluruh pabrik dengan menggunakan bus. Kemudia kami turun dan berkumpul di ruangan yang adem sambil ngemil dan mendapatkan banyak penjelasan dan masukan tentang tumbuh kembang anak dan nutrisi untuk anak.

Selama di jogja selalu disediain cemilannya ini. Dan enak2 bgt.

Jadi, sedikit inti aja yang mau mamak sampaikan. Bahwasanya pada 1000 hari pertama anak asupan yang didapatkannya akan sangat berpengaruh terhadap masa depannya. Oh ya, buat orang2 yang masih meragukan susu SGM karena harganya yang sangatvterjangkau, sini mamak bilangin itu kenapa. Jadi, SGM itu diproduksi oleh PT Sarihusada di beberapa pabrik yang terletak di Indonesia. Dan produksinya ngga main2, dalam skala besar sekali. Nah itu yang membuat harga susu SGM terjangkau. Karena proses pembuatannya dilakukan disini semua dan dalam skala besar. Eh, tapi jangan salah ya. Kualitas yang dihasilkan terjamin lho. Ngga main2. Karna dari awal susu cair datang, sebelum diproses akan dilakukan tes lab terlebih dahulu untuk mengecek kualitas susu tersebut. Jika tidak sesuai standard, maka susu tidak akan diproses. Oh ya, tahukan kalian bahwa susu cair tersebut didapat dari produsen lokal juga, jadi susu SGM sangat mendukung sumber daya lokal. Bangga dong ya pastinya.

Here we are. Ini setengah dari keseluruhan bunda-bunda yang ikut. Rame banget? Jelas. Tapi happy.

Kemudian setelah puas menjelajahi pabrik kamipun kembali menuju hotel untuk berganti dengan grup C dan D. Tapi sebelumnya, kami kembali singgah ke prambanan untuk foto seluruhnya.

Walau makan siang di bus, kita disajikan makanan khas Jogja.. gudeg Yu Djum.

Whuooo..bisa kebayang ngga hampir 200 bunda2 disurih foto dalam satu frame?😁😁

Mamak yang mana?? Mamak adalah salah satu dari tangan yang membentuk candi dibelakang sana.. Muka udah pasti ngga keliatan, tangan aja yes..😂😁

Selanjutnya kami langsung menuju hotel dan menuju ke ruang workshop. Awalnya mikir “duh, udah cape banget nih. Mau istirahat aja. Tapi begitu masuk ruang workshop langsung ceria karena suasana ruangan yangvsantai banget. Terdapat banyak beanbag warna warni. Setelah mendengarkan dua narasumber, kami mendapat tugas kelompok untuk membuat program. Mamak yang tergabung dalam grup B5 bersama 8 bunda2 hebat lainnya mengangkat topik tentang Malnutrisi pada anak.

Waktupun ngga berasa karena kita asyik dan sibuk mengerjakan project kita masing2. Ngga berapa lama waktunya habis dan kami keluar ruangan sudah disambut kudapan sore dan jus. Kemudian kami melanjutkan workshop berikutnya diruangan sebelah. Hingga kira2 jam 5 kami workshop lalu kami dipersilahkan kembali ke kamar masing2 untuk bersiap2 acara gala dinner. Berhubung saat naik kekamar teman sekamar mamak belum sampai dari Factory Visit, akhirnya mamak leyeh2 dan berakhir ketiduran. Bangun2 udah jam 6 lewat dan mamakpun lompat langsung mandi. Susah ye kalau emak2 biasanya ngga sempat istirahat karna ngurusin bocah, sekalinya dapet waktu langsung kebo. Sesaat setelah mamak mandi, temen sekamarku bunda Martha udah sampai. Kita berdua prepare untuk acara gala dinner. Dan sekali lagi sebelum memulai, let’s take a picture first..😁

Bunda Martha dan Mamak. Bunda Martha ini sama2 batak dong kayak mamak. Jodoh banget kan ya. Jadi kita bagai kumpul keluarga..😁😁

Kelar ini itu kita turun kebawah menuju hall hotel. Dan bisa dibayangkan banyaknya foto2 emak2 ini. Lha wong lift berhenti dilantai mana aja emak2 isinya fotoan.

Yang diposting sebagian aja ya, daripada kalian bacanya eneg liat emak2 terlalu narsis..😁

Ini beberapa keseruan di malam gala dinner bersama bunda2 hebat.

Bunda Melia dan Mamak

Bunda Melia, bunda Heni dan Mamak

Padahal ngga semeja, tapi kl liat kamera bagai magnet semua nyamber.

Plis plis abaikan mamak yang bentuknya bulat sempurna.

Pembagian Batik Mombassador SGM dengan bunda Naomi.

Dan malam yang amat berbahagia iti ditutup dengan foto bersama yang mamak khawatir takut panggungnya jeblos.😂

There we are. Almost 200 happy bunda.

Setelahnya kami menuju kamar masing2. Beberapa bunsa masih kuat melanjutkan jalan2 ke Malioboro. Kalau mamak mah apa atuh. Udah jompo. Cuma nongkrong ke kamar bunda Mel bentar cerita2 bareng temen sekamarnya dan bunda Heni juga. BTW, bunda Heni ini orangnya juga baik banget, cablak, lucu dan ramah banget. Pokoknya mamak so happy dapet banyak temen baru yang baik-baik. Kemudian mamak kembali ke kamar mendapati bunda Martha udah dalam posisi PW siap tidur. Kami semua bener2 lelah hari ini dan juga HAPPY berat..

Sekali lagi naik kekamar disambut goodie bag perpisahan dari panitia. They really now how to treat bunda2.

A lil wefie while gossip-ing..

DAY #3

Kali ini bangunnya ngga tergesa2. Semi santai. Setelah packing sebagian, mamak turun dan sarapan bareng bunda2 lainnya yang udah duluan dibawah. Setelah sarapan kita bawa kopsr masing2 dan menuju ruang workshop kemarin. Untuk Fun Workshop sebelum pulang.

Disambut dengan Susu SGM Aktif uht, produk terbarunya dari SGM. Beruntung banget bisa jadi orang2 yang bisa nyobain langsung susu ini. Dipasaran belum banyak lho..

Kemudian acara dilanjutkan ke tanya jawab ringan tentang seputar acara selama 3 hari 2 malam ini, pengumuman2 pemenang2 lomba dan jokes2 lain. Dan ternyata kelompok workshop mamak B5 berhasil menang juara 2.😁 dan kita dapet voucher belanja lho. Seru banget kan. Setelah selesai dan penutupan acara kamipun bergegas keluar dan setelah dirembukan kami akan menuju pusat oleh-oleh. Beuh, bukan lagi ya kalau ibu2 yang namanya ke tempat belanja semangat minta ampun. Setelah dari dua temoat batik dan lanjut ketemoat ousat oleh2 makanan, kamipun menuju bandara. Setelah beberapa saat menunggu di bandara, kamipun dipersilahkan naik ke pesawat.

Kalau beduaan bunda Mel kerjaannya saling foto memfoto.😂😂

Bersama bunda Rosa dan bunda Melia. Dari awal ampe akhir bersama.

Dan begitulah cerita kebahagian mamak selama 3 hari 2 malam dimanjakan banget sama SGM. Thank you SGM dan semua panitia. Luar biasa. Sampai jumpa di acara2 berikutnya. Dan semua yang dimulai dengan selfie harus ditutup dengan selfie lagi.

Red Troley Squad..😍😍😍😍

And the end ditutup oleh pelukan erat si anak kicik tang bahagia banget liat mamaknya setelah 3 hari puasa mamak. Ternyata segalak2nta mamak anak mah tetep love ya.

Sekian cerita jalan2 mamak kali ini. Semoga yang baca ngga bosen liatin foto2 yang seliweran ya. Dan buat kalian bunda2 batch #7, semoga ada keaempatan bisa ngumpul lagi ya..

UmakUmak

-MD-

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s