(day #1) SGM Mombassador batch #7.. Bunda Universe..

Besok (jumat) tepat seminggu setelah kepulanganku dari masa karantina miss universe (halah..halah..) Becanda.. Besok tepat seminggu kepulanganku dari trip luar biasa bersama SGM sebagai Mombassador batch #7 bersama hampir 200 bunda-bunda luar biasa dari seluruh Indonesia yang dikompulkan di kota yang istimewa Yogyakarta. Selama 3 hari 2 malam yang luar biasa. Pengalaman yang sangat sangat memorable bagiku. Bukan karna apa2, tapi sejak menjadi ibu, mamak terbiasa digelayutin si bayik kemanapun dan kapanpun. Ini perdana banget mamak nginep tanpa si bayik, ampe 3 hari pula.

So the story goes..

Setelah sampai rumah kakak di daerah Joglo jam 11 malam, mamak langsubg beberes untuk persiapan besok. Si bayik lamgsung masuk kamar ngintilin kakak2nya yang udah pada tdr. Sangkin deg2annya, mamak tiap tidur bangun setiap setengah jam. Rasanya bener2 deg2an. Akhirnya jam 2.30 pas kebangun mamak langsung bergegas nyiapin bekal bapake, mandi, beresin koper dll. Setelah bapake bangun dan siap2, jam 3 kita berangkat dari rumah menuju bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Day 1

Sesampainya di cengkareng mamak langsung mencari kumpulan emak2 merah (baju merah udh pada janjian di gruo WA). Setelah nemu, mamak ngabsen sama travel guidenya Pak Marcel yang udh stand by dengan print2an boarding pass.Akhirnya mamak ketemu bunda Mel, temen yang baru kenal dua hari lalu karna ngirimin tiket pesawat. Orangnya asyik. Nyablak. Guyon. Dari awal udah enak deh pokoknya.. Sementara bunda2 yang lain banyak yang memang sudah saling kenal juga. Jadilah mamak bersyukur bgt udah punya 1 temen.

Yang namanya emak2, se ngga kenalnyapun, ngga ada alasan ngga foto bareng..😁

Ngga lama kemudian kita masuk kedalam menuju waiting room. Beruntung mamak udh web check-in jadi ngga perlu ada antrian panjang lagi, karna mamak juga ngga masukin bagasi, secara cuma bawa koper ukuran kabin. Ini udah 3 tahun ngga terjadi nih, traveling tanpa ngantri bagasi.. Secara kl bawa si bayik mana mungkin tiada bagasi. Nah, setelah melenggang menuju ke ruang tunggu disana udah ada beberapa bunda yang udah duduk manis. Masuk dong kita geng merah yang heboh ini. Akhirnya kita dapet spot duduk, dan seperti biasa, ibu2 ngga biaa banget nganggur. Langsung fefotoan (lagi).

Berawal dari fotoan iseng aja sambil duduk.

Berlanjut diniatin sambil berdiri dan ambil spot khusus.

Sampai akhirnya semakin lebar.πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Akhirnya, setelah di bandara dari jam 3 pagi, jam 5 kita udh dipanggil masuk pesawat. Dan tetap . . .

Ngga bisa ngga foto..😁😁

Sesampainya di pesawat sebenernya mamak niat mau tiduuuur, namun apa daya duduknya seakan udh ditakdirkan ama buibu cucok ini. Dan selama perjalanan kurang lebih 1 jam menuhu Jogja dan hampir 1 jam tambahan muter2 ngantri landing yang ada kita cerita2 mulu. Sampau akhirnya kita menemukan 1 persamaan diantara kami, yaitu. . .

Kita pakai lipcream merk yang sama dengan WARNA YANG SAMA juga.. Padahal mah boro2 janjian, kenal aja baruuu..😁😁😁

Ngga lama akhirnya kita mendarat juga setelah mamak akhirnya sempat tidur di 15 menit terakhir sebelum landing karena nahan kebelet toilet. Dan setelah landing, turin dan terseok mau nyari kamar mandi sebelum ngompol, ditengah2 masih sempat . . .

There she is, Melia (bukan Milea). Temen pertamaku disini yang semuanya berawal krn doi ramah banget ngirimin aku tiketku yang tak bisa kutemukan.😁

Orangnya ramaaah banget. Supel parah. Dan yang pasti ramee.. Beruntung banget aq yang tiada kenalan ini dapetin dia sebagai temen pertama. Ngebuat aq ngerasa enjoy. Dan lucunya lagi, anak kita ultahnya cuma selang sehari.😁

Terlalu banyak “kebetulan” diantara kita Mel.😁

Then, setelah toilet-an kita kembali diabsen dan nungguin temen2 yg nunggu bagasi. Setelah itu kita naik bis gede yang nyaman banget menuju ke tempat sarapan. Duh, maklum mamak pagi itu masih blm sadar sepenuhnya, alhasil lupa nama tempatnya. Tapi akhirnya perut tenangan karena dapat asupan anget. Setelah dari tempat sarapan kita menuju ke daerah Prambanan dimana akan berkumpul dengan buibu lainnya dari seluruh penjuru Indonesia. Sesampainya dilokasi, kami mengantri untuk pengambilan sejenis goodie bag berisi notes, pulpen, name tag dan baju yang akan dipakai hari ini dan besok. Dan juga dapet uang jajan dooong.. Enak banget kan? Dan walaupun antrian ini suangatlah panjang dan melelahkan, tetep aja yang namanya emak2 doyannya . . .

Can you spot me?

Dan akhirnya setelaaah antrian yang aduhai itu demi ini :

Setelah itu kita dipersilahkan ganti baju lalu. Lalu mengantri untuk foto profil.

Plis jangan eneg.. Kutai kutak pantas..πŸ˜…πŸ˜…

Setelahnya kita dipersilahkan untuk duduk cantik dan sudah disediakan makan siang. Bayangkan makan lagi, padahal sarapannya mah belum sampe 4 jam lalu.πŸ˜‚πŸ˜‚ Bunda2 sih sepertinya lebih banyak yang tertarik dengan foto2an.

Abis makan foto.

Apalah apalah foto..

Yaudah sik, dimaklumin aja emak2 ini ya. Kesian, biasa tiap hari yang difotoin anaknya mulu..πŸ˜‚

Setelah panitia melihat bahwasanya bunda2 ini memiliki banyak sekali semanat, akhirnya kita dikumpulkan di daerah sekitaran situ yamg mana pohon2nya masih adem banget. Dan outbondpun dimulai. Berawal dengan pemanasan yang disertai joke2 lucu, akhirnya para bunda2 dibagi dalam beberapa kelompok dan memiliki beberapa tantangan yang harua dilewati.

Mamak sendiri tergabung dalam grup Mere-Mere.

Setelah menyelesaikan permainan2 seru itu, dan gerimis sudah mulai mengundang. Kami akhirnya dikumpulkan kembali di pendopo tempat tadi foto profil. Setelah outbond badan yang sudah on sedari pagi ini rasanya mulai jompo, ditambah hujan yang semakin deras dan angin yang kencang. Ngga bisa dipungkiri mamak tertarik berat banget matanya.

Gimana ngga relax coba? Cuacanya gini pemandangannya gitu.Mantep banget kan buat penghantar mimpi indah.

Di pendopo ini kita dikenalkan dengan orang2 hebat yang ada dibalik persiapan acara ini. Kemudian kita dibagikan booklet yang berisi daftar kegiatan dari hari pertama sampai hari ketiga. Setelah itu kita kembali ke bus untuk menuju hotel. Dari yang kami ketahui saat samapi di jogja, kami akan menginap di hotel The Alana. Sesampainya di hotel, kami bunda2pun ngantri di reseptionist untuk dibagikan kunci kamar. Sekamar kita berdua, dan kita belum tau sama sekali siapa temen sekamar kita. Seru ya, berasa gimana gimana gitu kan?πŸ˜‚

Sesampainya mamak dikamar, temen sekamarku belum naik ternyata. Saat sejenak lagi mau amazed the room, ada sesuatu diatas tempat tidur..

Disambut dengan welcome note yang personalized dengan nama kita dan si kecil, juga ada bunga mawar dan 2 buah coklat. So romantic..

Berhubung kita cuma dikasih waktu sebentar untuk bersih2 badan yang udah pliket banget ini, mamakpun buru2 mandi. Setelah mandi, di grup udah ada panggilan untuk turun ke hall untuk acara makan malam dan sedikit bincang2 dengan yang lebih ahli tentang Personal Branding.

Kemudian, setelah selesai acara makan, mamak langsing menuju kamar dikarenakan mata sudah tak tertahankan lagi. Malam itu, mamak tidur dengan sangat nyenyak. Walau badan selelah lelahnya, tapi hati senang.

(bersambung ke hari berikutnya)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s