Ngalor ngidul tengah malam

Kita cuma bisa berencana..Tuhan yang nentuin.Kita bisa rencana A B C D E kalau Tuhan bilang Z ya Z.
Dulu dikasih jam ini sama satu2nya makhluk dimuka bumi ini yang selalu bisa surprise-in aku. Nah jam ini dikasih. I was so happy. But,i don’t wear it. Karna aq emang bukan pemakai jam. Ngga ada apapun yang melekat ditubuhku selain yang emang harus melekat alias baju. Aq ngga pakai anting, gelang, kalung, cincin atau teman2nya yang lain. Intinya jam ini dikasi antara 2005-2007. Dan jam ini duduk manis di kotaknya sampai 2012. Tetap berdetak. Tetap berjalan seperti biasa. Walau sia2 karna ngga ada yang liat. Tapi itulah dia. Jam. Itulah fungsinya dan dia hanya menjalankan tugasnya.
Sampai akhirnya 2012 aq mulai kerja kantoran dimana mulai ngerasa perlu pake jam. Nah walaupun ngga pernah dipake, ini tuh selalu setia menemani walau aq pindah. Kotaknya ngga pernah ketinggalan. Akhirnya mulailah dia dipakai 2012. Itu kira2 7tahunan dari dia diberikan padaku. Tapi dia tetep nyala,tetep melakukan tugasnya. Tetap setia.
Dan sampai kini,2018, dia tetap yang paling setia dari semua asesorisku yang lain. Udah beberapa jam singgah2 tapi akhirnya balik lagi balik lagi. Andai kita bisa fokus sama satu hal. Fokus ngga komplain mulu sama Tuhan, mungkin apa yang disia2in akan tetep ada sama kita. Banyak hal didunia ini yang pasti ngga kita ngerti. Ngga ada salahnya deketin diri sama Tuhan daripada berusaha merealisasikan keinginan sendiri. Memang kita dalam hidup harus optimis, harus berusaha. Tapi ada kalanya kita harus bisa mengerti kalau apa yang kita rencanakan bukan jalan yang Tuhan sediakan bagi kita. Jangan suka maksa. Ngejalanin hiduo sesuai jalan yang ditakdirin aja kadang suka ada kerikil dan batu2nya buat hampir menyerah. Yakin kalau maksain kehendak sanggup sendiri melewati angin topan jurang kehidupan?

Pada akhirnya kita emang harus pasrah. Bukan pasrah tak berdaya menjalani hidup. Pasrah mengikuti jalan Tuhan. Karena pasti ada yang indah dibaliknya. Mungkin kau tak tau. Mungkin tak pernah tau sampai mati. Tapi mungkin, kalau kau bukan dijalan itu, lebih banyak cobaan topan yang datang. Bukan, bukan.. Aq bukan menyumpahi. Hanya sedikit berbagi pikiranku yang sedang ngga jelas malam ini.😂

Maaf ya tengah malam mamak galau..😂😂😂

Advertisements