Cara ngurus anak??Gw jagonya..ngga gw..Ngga gw lebih jago..

Browsing2 tengah malem dapet link tentang tumbuh kembang anak.. Maapin emak gaptek belum ngerti buat copy link dimari.

Ya singat cerita tentang gimana kita harus kasih kebebasan juga ama anak buat main kotor,buat explore,buat makan sensiri walau PR banget beberesnya dan lain sebagainya.

Banyak..banyaak dan banyaaaaaaaak banget orang yang masih belum menjalani ini.

Saya pribadi,ngga masalah.Ngga maksa orang harus ngedidik anak dengan cara gini gitu.

Tapi,ya mbok tolong ngga usah ribet ngurusin anak orang.Apalagi yang udah pernah punya anak.Bisa kan urus anak masing2?Kalau anaknya udh ngga bisa diurus lagi mungkim bisa ke panti asuhan untuk bantu ngurus anak2 yang memang butuh perhatian.

Plis banget ngga usah ngeribetin cara saya ngurus anak.Lha anak anak saya.Yang tiap hari ngurusin saya.Yang begadangin saya.Kok yang tetiba berasa paling care situ??

One thing for sure.Ngga mungkin orang lain lebih sayang anak saya dibandingin saya ibunya kan?

Jadi,kalau saya lagi negur anak saya,ngebebasin anak saya jorok2,ngebiarin anak saya berusaha ngambil barang,ngebiarin anak saya rempong nyari cara buat mencapai suatu tujuan atau bahkan mungkin saya lagi marahin anak saya ataupun nyentil tangan anak saya (maxima saya sentil tangannya kl udh urusan listrik dan api) atau apapun itu yang lainnya, plis banget JANGAN REMPONG ya..

Karna sebegitu besarnya sayang saya terhadap anak saya hingga saya ngga mau dia memble dimasa depannya. Ngga perlu selalu manis2 tai kebo skrg pas gede ZONK.Ngga perlu sekarang anak saya hidup dalam surga tingkat 7 trus sepuluh tahun lagi down kaget liat dunia yg sebenernya.Trus stress karena ngga semua keinginannya bisa didapet.Trus frustrasi.Trus lari ke hal2 negatif.Biarlah anak hidup dalam ke”normal”an sejak dini..

Ya saya mungkin ngga bakal ngeliat dia terus sampai tua,dan keberhasilan mendidik anak ngga perlu pembuktian pada siapapun bahwa “gue lebih hebat didik anak”.Yang penting buat saya anaknya bisa taught menghadapi kehidupan yang makin hari makin berputar bagai spinner mainan anak masa kini..😅😅😅

Jadi buat orang2 yang pernah ngomong “kita liat aja ntar anaknya gede gimana” jawaban saya buat anda “Hello..dia bukan hidup buat membuktikan apapun pada anda.” Dikata famili seratus kali pake survey membuktikan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s