Siapa yang salah? Siapa yang benar?

Haloha..

Haai ini mamawhale mau sedikit curhat.

Dari awal mamawhale mau perriingatkan juga, yang baper mending ngga usah lanjut baca ya. Kalau lanjut baca ngga mau ngeladenin debat.😁

Jadi gini nih, belakangan ini kita lagi ramai-ramainya sama topik pemilu 2019. Whoaah,ramenya itu bener-bener nyata bahkan sampai keluar negeri sekalipun. Nah disini mamawhale cuma pengem sharing sedikit. Sedikiiiiit banget bahkan (tapi kalau ditulis emang jadi panjang sih ya).

Jadi menurut kalian nih,mana yang bener sih? Paslon A atau paslon B?Hayo,hayo,hayo..Pasti langsung banyak yang jawab dengan penuh semangat menjagokan paslonnya. Nah, menurit mamawhale, kita boleh mengidolakan seseorang. Mamawhale juga mengidolakan salah satu pasangan capres dan cawapres kok. Tapi bijaklah dalam mengelukan idolamu. Kenapa?Karna semua orang punya haters, dan jika kita mengidolakan seseorang, jangan sampai kelakuan kita itu menjatuhkan jagoan kita. Eh gimana-gimana mak??Ngga mudeng. Contoh nih ya, mamawhale pernah nih denger emak-emak komplek tuh ngomong gini “Halah, tuh artis X banyak gaya amat.Yang ngefans ama dia juga cuma bocah-bocah labil. Tuh yang ngefans ama dia anak2 kampung sebelah yang kerjaaanya suka ngebully orang tuh”. Nah, apa urusannya si artis ama kelakuan fans2nyabyg ngga bener?Ngga ada kan?Tapi yang namanya orang mah emang pasti banget suka nyari salah orang. Menurut mamawhale, kalau seseorang itu halu, bukan berarti fans-fans serta pendukungnya juga halu semua. Mungkin ada yang halu tapi pasti masih banyak juga yang ngga. Yang mamawhale sedihkan belakangan adalah, bapak Presiden kita, yang tiap hari capek kerja dan mikirin rakyat tetep aja ada hatersnya. Tapi yang lebih sedih adalah, seringkali sikap dari pendukungnya menjatuhkan beliau juga. Gara-gara ada yang garis keras ngebela beliau tapi ngemaki orang lain. Atau ada yang fans beliau tapi ngejelekin lawannya membabi buta. Saranku, be wise. Mari kita semua menjadikan diri kita pribadi yang bijaksana. Siapapun kita, siapapun idola kita.

Pemilu sudah selesai, sekarang kita tinggal menunggu KPU merilis hasil akhir. Siapapun Presidennya, kita tetap NKRI. Kita tetap satu. Jangan mau terpecah belah. Karena kalau bukan kita yang menyatukan Indonesia siapa lagi? Jangan terlalu gampang menyalahkan Presiden. Apalagi menyalahkan yang sebenernya bukan salahnya. Pernah sekali, saya membaca komen temen di FB. Beliau komplen pada pak Presiden karena susah dapat kerja, sementara tenaga ahli asing digunakan di perusahaan kita. Awalnya saya ngga komen, samapi suatu hari saya liat beliau mencara pekerjaan karena menjadi tulang punggung keluarga kecilnya sekarang. Sebagai ibu yang juga mengurus anak sendiri tapi tetep cari sampingan,sayapun langsung menghubungi beliau. Saya menawarkan kerjaan secara online. Tanpa oanjang lebar jawabannya adalah ” Wah,saya ngga bisa kerja online.soalnya saya ngurus anak, dan HP saya seringan dipake anak buat main atau nonton.HPnya paling nganggur malam,kalau malam saya kan tidur”. Mendengar jawabannya rasanya kuingin marah, kemudian teringatku, ‘Lha?hidup hidup dia.ngapain gw yg marah’. Tanpa memperpanjang kusudahi saja pembicaraan kami dengan “Oh gitu.Oke deh kawan”. Tapi disini, kuingin sedikit menyampaikan. Jangan ngarepin Presiden buat ngurusin kerjaan kita kalau kita sendiri ngga mau berusaha untuk mensejahterakan diri kita sendiri. Lha kalau kita sendiri ngga mau berusaha untuk maju, untuk bangkit, untuk jadi sesuatu, ya ngga usah ngarep jadi jutawan. Terus maksudnya piye?Bapak Presiden dateng kerumah sampean nawarin kerja disalah satu perusahaan WAH dengan gaji tinggi?Itu baru Presiden yang bener menurut anda? Wah, butuh berapa puluh periode pak Jokowi jadi presiden kalau yang diurusin orang-orang manja begitu?

Next mamawhale mau sedikit bahas tentang parenting yang sedikit berhubungan dengan perilaku diatas. Mudah-mudahan masih mau lanjut baca ya..

Akhir kata, damai-damai semuanya ya. Siapapun presidennya kita bayar uang pulsa masih pake uang sendiri kan ya?Ngga dibayarin Presiden.😁

See you..

Umak-umak

-MD-

Advertisements

NoBar debat pilpres V bareng Relawan Unicorn.

Sore itu, mamawhale udah semangat menuju BERANDA resto di Jalan Ahmad Dahlan, tepat diseberang sekolah Don Bosco. Dari siang mamawhale udah semangat, karena ini Debat Caprest 2019 terakhir sebelum hari Rabu ini melakukan pemilihan umum. Mamawhale memilih untuk nobar bareng Relawan Unicorn. Sampai di lokasi, suasana masih belum ramai, tapi mas Yulian dan team sudah stand-by di lokasi. Lokasi nobar sudah disusun sedemikian rupa agar nyaman untuk nonton. Terdapat 3 (tiga) piloihan ruangan nonton, yang pertama dan utama di lantai 2 bagian dalam, ada juga yang yang atas bagian luar dan dilantai bagian bawah sambil lesehan. Kurang lebih jam 19.00 mas Yulian sebagai coordinator, membuka acara Nobar dengan kata sambutan yang singkat. Sempat dijelaskan alasan membentuk Relawan Unicorn ini. Unicorn sendiri merukapan binatang mirip kuda yang mempunyai tanduk. Konon, unicorn itu melambangkan kesucian. Kata Uicorn sendiri sempat booming setelah debat capres beberapa waktu lalu ketika Bapak Joko Widodo menggunakan istilah tersebut.

Kembali lagi ke situasi acara nobar bersama Relawan Unicorn. Setelah acara dibuka, masih dipersilahkan untuk bernyanyi, sambil diiringi oleh pemain music. Dan juga dipersilahkan untuk menikmati sajian makanan yang sudah dihidangkan. Wah, pokoknya acara makan malamnya bener-bener membekali perut untuk nonton debat dengan tenang karena perut sudah terisi. Jenis makanan dan rasnya sangat lezat. Pilihan menu juga lengkap, dari NAsi, lauk yang variatif, sop, sayur sampai ke cemilan-cemilannya. Setelah selesai menikmati santapan, acara debatpun dimulai, dan kami bersiap-siap mengambil posisi yang enak untuk beberapa saat kedepan. Beberapa orang memilih untuk turun ke lantai bawah dimana ruangannya lebih dingin dan bisa sambil lesehan. Beberapa santai diatas bagian luar sambil. Kalau mamawhale sih tim cari aman diatas bagian dalam aja, dimana banyak orang, duduk tenang di kursi sambil bisa nyemil-nyemil juga. Hehehe.

Saat debat dibuka, kita semua sangatlah riuh menyambut Pak Joko Widodo dan Pak Ma’Aruf Amin saat memberikan kata sambutan. Duh, kalau udah idol amah gitu ya, nonton di TV aja udah riuh. Ini pertama kalinya mamawhale ikut acara nonton bareng debat, emang seru ternyata. Sepanjang acara kita sangat memperhatikan topic-topik yang diperbincangkan. Selalu suka cara Pak Jokowi dalam menghadapi pertanyaan-pertanyaan. Satu hal yang mamawhale kagumi dari beliau adalah ketenangannya, kemampuannya menguasai diri dan tidak gampang tersulut emosinya. Menurutku itu sangat penting dimiliki seorang Pemimpin Negara. Tanpa terasa waktu sudah menunjukan hampir jam 22.00 dan acara debatpun berakhir.

Setelah saling berpamitan dan foto bersama, mamawhalepun kembali kerumah bertemu babyant, Maxima.

Terimakasih banyak untuk Relawan Unicorn terutama Mas Yulian untuk kesempatan nonton barengnya.

Sampai bertemu di acara selanjutnya.

Salam MD

Peluncuran Modul ‘Iya Boleh’ untuk anak unggul Indonesia

IMG_20190406_110020

@maxeliora si anak ‘Iya Boleh’ sejak dini.

Siapa disini yang suka latah kalau anaknya lari-larian langsung semi teriak “Nak, jangan lari-lari” atau “Jangan main tanah nak, kotor” Jangan ini Jangan itu dan banyak jangan jangan lainnya.  Sebagai seorang ibu yang mengurus anaknya sendiri tanpa bantuan ART, mamawhale memang dari awal minim dalam hal larang-melarang.  Kecuali untuk urusan listrik dan api, bagiku no compromise.  Jadi Mima emang dari kecil jarang dilarang-larang.  Dalam setiap kegiatannya biasanya aku suka member tahukan konsekwensi-konsekwensi dari perbuatannya.  Misalkan dia lari-lari di mall, aku suka bicara sebelumnya “Mima, kamu jalan aja. Kalau lari-larian bisa nabrak orang dan kamu jatuh.”  Biasanya, kalau dia melanjutkan aksinya lari-larian dan jatuh, dia ngga bakal berani nangis,  karna dia tau itu ulahnya sendiri  Agak kejam mungkin kesannya, tapi begitulah pola didikku.

IMG_20190406_112042

Mamawhale dan Mima

Belakangan mamawhale suka liat postingan atau iklan Dancow yang mengajak kita para orang tua untuk lebih sering mendukung kreatifitas anak dengan slogan “IYA BOLEH”.  Mamak langsung tertarik dong.  Secara gue banget gitu lho.  Dua bulan belakangan ini, DANCOW sedang semarak-semaraknya menyuarakan gerakan #IYABOLEH. Gerakan #IYABOLEH adalah gerakan yang mengharapkan anak-anak Indonesia menjadi Anak Unggul pada masa produktifnya nanti.  Hebatnya adalah, ternyata dalam 2 (dua) bulan belakangan ini, kita sudah mencapai gerakan ‘1 Juta Iya Boleh’ dari DANCOW Advanced Excelnutri+.  Hal ini menunjukan bahwa ada semakin banyak orang tua yang memahami pentingnya dukungan terhadap eksplorasi dan sosialisasi si kecil agar dapat tumbuh berkembang menjadi Anak Unggul Indonesia.

Nah pada kesempatan kali ini, kita merayakan Kesuksesan Gerakan ‘1 Juta Iya Boleh’, dan sekaligus DANCOW Advanced Excelnutri+ juga meluncurkan Modul ‘Iya Boleh untuk Anak UNggul Indonesia’.  Ibu Lydia Sahertian, selaku Brand Manager DANCOW Advanced Excelnutri+ menyampaikan “SEbagai mitra terpercaya orang tua, Dancow Advanced Excelnutri+ senantiasa mengedukasi dan mendorong para calon orang tua Indonesia untuk berkata ‘Iya Boleh’ demi mendukung si kecil bebas bereksplorasi dan mengembangkan potensi mereka. Lanjutan dari Gerakan ‘1 Juta Iya Boleh’ yang diluncurkan Februari lalu, DANCOW Advanced Excelnutri+ melluncurkan Modul ‘Iya Boleh untuk ANak Unggul Indonesia”.

IMG_20190406_113726

Modul ini tersedia dan dapat diakses serta diunduh gratis melalui laman DANCOW Parenting Center, sehingga dapat menjangkau lebih banyak lagi orang tua di seluruh Indonesia dan member dampak positif bagi sebanyak mungkin anak Indonesia.

Pada kesempatan ini juga hadir Drs. Hendra Jamal, M.Si, yang merupakan asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Kesejahteraan Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, berkata “Orang tua adalah pihak yang paling bertanggung jawab terhadap pembentukan karakter generasi mendatang.  Untuk itu kami menyambut baik inisiatif pembuatan Modul ‘Iya Boleh untuk Anak UNggul Indonesia’ sebagai panduan pengasuhan si kecil yang dilengkapi tips-tips yang dapat dipraktekan orang tua dalam kehidupan sehari-hari”.

Modul ini diharapkan untuk berperan dalam mempersiapkan generasi emas 2045.  Diperkirakan dalam periode tahun 2020-2045, Indonesia akan mendapatkan bonus demografi di mana 70% oenduduk Indonesia berusia produktif, sehingga pada tahun 2045 Indonesia diproyeksikan menjadi salah satu dari 7 (tujuh) kekuatan ekonomi terbesar dunia.

“BIsa dibayangkan apa yang akan terjadi apabila generasi muda dalam usia produktif saat itu tidak memiliki kecakapan dan karateristik yang unggul.  Menjadi tanggung jawab kita sebagai orang tua untk mempersiapkan anak-anak dengan berbagai kecakapan yang sesuai dengan perkembangan jaman, juga membekali mereka dengan karakter yang kuat agar dapat membawa Indonesia semakin maju.” Tambah Ratih  Ibrahim, dari sudut pandang Psikolog.

Sebagai pakar nutrisi, Prof. Dr. dr. Saptawati Bardosono, M. Sc. Mengatakan bahwa ketika anak bereksplorasi, ada banyak tantangan penyakit yang mungkin bisa menganggu, seperti infeksi saluran pernapasan dan diare.  Hasil riset menunjukan 41,9% anak Indonesia yang masih sering terkena infeksi saluran pernapasan dan 12,2% anak masih sering terserang diare.  Oleh karena itu anak harus mendapatkan nutrisi dan perlindungan yang tepat.  Hal ini dapat dilakukan dengan cara memberikan asupan probiotik seperti Lactobacillus rhamnosus yang telah teruji klinis dan membantu menurunkan resiko infeksi saluran pernapasan, infeksi saluran cerna, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Jadi intinya, “Modul ‘Iya Boleh’ untuk Anak Unggul Indonesia’ ini kami berikan sebagai wujud apresiasi kami terhadapt orang tua Indoesia yang telah ikut serta mendukung Gerakan ‘1 juta Iya Boleh’.  Kami berharap modul ini dapat membantu para orang tua dalam mengasuh si kecil memenuhi asupan nutrisinya, memberikan teladan perilaku yang positif, dan semakin sering mengatakan ‘ Iya Boleh’ untuk mendukung eksplorai dan keingintahuan si kecil yang akan membuatnya terus belajar dan tumbuh berkembang menjadi anak unggul Indonesia” tutup Lydia.

Oh ya, Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+ 1+, 3+ dan 5+ adalah susu pertumbuhan berkualitas dan bergizi yang telah dikenal para bunda di Indonesia serta disukai keluarga Indonesia.  Nestle DANCOW berkomitmen untuk memberikan rangkaian produk untuk setiap tahapan usia si kecil, serta terus berinovasi melampaui produk dengan menyediakan program parenting untuk membantu tumbuh kembang optimal si Kecil melalui DANCOW Parenting Center.

Sedikit tentang Nestle Indonesia nih, Nestle Indonesia adalah anak perusahaan Nestle S.A, produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang telah berkantor di Vevey, Swiss.  Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan  keafiatan, Nestle telah beroprasi selama ebih dari 150 tahun dan hadir di 189 negara dengan lebih dari 2.000 merek yang seluruhnya memiliki tujuan yang sama yaitu meningkatkan kualitas hidu dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih sehat.  Nah, Nestle Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan 3800 karyawan.  Nestle Indonesia memiliki 3 (tiga) pabrik di Indoneisa yang memproduksi susu, makanan dan minuman dengan merek-merek yang sudah sangat familiar di kuping kita, seperti, Dancow, Milo, Nescafe, Lactogrow, Cerelac, Kit-Kat, Bear Brand, Koko Krunch, Nestum dan banyak lagi lainnya.

Well,

ssegitu dulu sharing dari mamawhale ya. See you di cerita-cerita berikutnya.

*Umak-umak*

-MD-

#honestreview treatment di ID Beauty Clinic Jakarta

Haloha..Mamawhale is back.Inget dong pembahasanku sebelumnya adalah datang ke ulang tahunnya id Beautu Clinic Jakarta. Setelah kemimpi-mimpi nih sama muka-muda dokternya yang centeus2, mama berangkat lagilah mamawhale ke id Beauty Clinic yang terletak di Jalan Imam Bonjol No.72, Menteng. Lokasinya deket banget sama mall Grand Indonesia. Sebenernya sebelumnya mamawhale udah sempat bikin appointmen untuk hari selasa minggu lalu. Namun sayangnya tetiba mamawhale berduka jadi harus reschedule. Nah,hari senin kemarin mamawhale reschedule buat hari selasa jam 3 siang. Sayang punya sayang malamnya di WA ngabarin dokter blm abailable dan bisanya jam 4. Sementara mamawhale udh ada janjian lagi jam 5 (maapin orang sok penting). Akhirnya di reschedule untuk rabu jam 10 pagi. Yakan,kumulai lelah dengan masalah reschedule ini.hahaha. dan malamnya kembali di WA bahwa harus dimundurin ke jam 12. Yaudahlah ya, daripada rempong, kita jadiin ajaa.haha.

Ini gedungnya ya. Di jalan raya banget. Jalan Imam Bonjol, menteng.

Nah,begitu masuk kita bakal disamput ruangan yang nyaman dan cozy banget. Suasananya bersih, wangi dan nyaman banget. Saya disambut oleh reseptionist dan dipersilahkan menunggu sambil mengisi form data diri. Ngga lupa ditawarin minuman. Berhubung mamawhale emang lagi sepenasaran itubuntuk treatment jadi cuma minta air mineral aja.

Nah,setelah beberapa waktu datangnya mba Dede yang mengarahkan untuk ke salah satu ruangan. Begitu masuk ruangam, mamak yang baru dari luar dan merasakan panasnya hari ini langsung nyes banget rasanya ini bobo.hehe.

Ini adalah ruangan treatment pertama.

Nah, tahapan treatment yang dilakukan adalah;

  1. Deep Clean
    Pada tahap ini muka kita dibersihkan dengan menggunakan cleanser gitu. Yang aku takjub adalah, jadi kan biasa mamawhale sebelimnya sedikit dandan.tapi ngga pake bedak ataupun goundie. Cuma conture doang. Nah begitu mau treatment mamawhale bersihin dong make uo
    Pake tissue basah biar seperti biasa, biar cepat dan (kirain) bersih. Nah abis ditisue basahin kan dibersihin sama mbaknya, ternyata tuh masih coklat lho hasilnua, jadi masih banyak sisa2 make up yang nempel. Duh, mupeng banget aku sama pembersih mukanya.Ngangkat banget. Nah, setelah dibersihin muka kita dikeringkan dengan tissue lembut.

  2. Microdermabrasi
    Nah, pada tahap ini tuh muka kita dibersihin pake alat. Kalau awal-awalnya sih berasa kaya kertas pasir gitu. Jadi alatnya kaya penyedot bentuk pulpen gitu, tapi diujungnya ada kaya kertas pasirnya gitu. Selama mbak Dede muter2in di mukaku berasa banget kaya ada daya sedotnya gitu. Setelah beberapa menit di”amplas” Kemudian mba Dede nunjukin sama aku hasil “sedotannya”. Terlihat jelas ampas2 kulit mati yang ketarik. Oh ya, untuk orang kaya aku yang emang ngga bermasalah banget ama jerawat, tapibaku tuh PR banget sama komedo. Dan berasa banget lho komedoku berkurang setelahnya.Halus banget daerah idungku, yang biasa jadi pemukiman komedo.

  3. -pindah ke lantai 2-

    Nah kemudian setelah Dermabrasi mamawhale diajak untuk naik ke atas ke ruangan dokter. Setelah naik ke lantai 2 mengguakan lift, kita langsung disambut dengan ruangan PW berikutnya. Pokoknya ruangan2 di id Beauty Clinik ini bener2 nyaman dan bikin betah banget.

  4. Microdermabrasi (by Dokter Cindy)
    Nah setelah beberapa saat menunggu, kemudian mamawhale ditempatin lagi ke ruangan khusus. Ngga berapa lama dokternya datang.Dokter Cindy ini ramah banget. Senelum treatmrnt nanya dulu nama kita,anak umur berapa,hobby dll. Juga dijelaskan bawha disaat treatment nanti akan ada aroma seperti gosong tapi itu ngga papa.dan Juga dijelaskan rasanya akan sedikir grtir-getir setrum. Pertama dikerjain duh..rasanya gremet2 gitu.ampyun ampyun.Untungnya pengerjaanya ngga lama. Dan sebenernya sayanya juga bisa ketaham sih.cuma krn ngga boasa jadi manja.haha. kata bu dokter ini tuh fungsinya utuk mencerahkan. Disarankan untuk treatmen ini 1x sebulan. Oh ya, saat dilaser ini kita bakal dipakein kacamata gitu. Setelah selesselesau dokter masih semoat nanya ada pertanyaan lainngga?kemudian br kita pisah deh. Dan akupun meluncur lagi ke ruang bawah.

  5. Serum Oksi
    Nah pada tahap ini kita diberikan serum seperti disemburkan dengan alat khusus. Hasilnya dingin banget.Bayangin aja abis tadi panas2 di laser kemudian disejukin dengan semburan dingin serum.Rasanya nyes..Fungsinya sih agar mengurangi merah2 dan melembabkan.

  6. Serum Stem Cell
    Nah,kalau serum stem cell ini berfungsi untuk memperbaiki kulit agar lrbih kenyal.Pengaplikasiannya sama.Disemprotkan menggunakan alat khusus.Adem deh pokoknya.

  7. Masker O2
    Nah kemudian yang terakhir itu adalah masker 02.Masker ini tuhberwarna putih dan diusapkan menggunakan kuas ke seluruh bagian muka.

Begitulah rangkaian tahapan yang saya jalani selama treatmen Satin Glow di id Beauty Clinic. Untuk yang berminat mencoba bisa langsung menghubungi ke iD Beauty Clinic ya. oh ya, sekarang juga mereka sedan ada promo sliming lho.Go check it out.

Id Beauty Clinic

Jl.Imam Bonjol no.72

Menteng – Jakarta Pusat

021 3918930

0822 9999 8930

Idbeautyclinic_indonesia

Id Beauty Clinic Jakarta 1st Birthday

Jadi, beberapa waktu lalu mamawhale dapat undangan untuk menghadiri perayaan ulang tahun id Beauty Clinic Jakarta. Nah, jujur aja mamawhale selalu kepo sama ibu-ibu dan bapak-bapak saudara sekalian yang mukanya kinclong walaupun sudah berumur. Kalau mamawhale pengen banget punya muka kinclong, tapi eh tapi, paling ngga telaten sama yang namanya perawatan, skincare-skincare, facial-facial serta berurusan sama dokter kulit ataupun ahli kecantikan gitu. Nah, makin penasaran dong kan ya jadinya.

Pada hari H, mamawhale berangkat menuju lokasi id Beauty Clinic Jakarta di Jalan Imam Bonjol no. 72, daerah Menteng. Disambut dengan papan bunga selamat ulang tahun, masuk kedalam lokasinya sudah dipenuhi beberapa teman serta awak media. Tapi, diantara itu semua, ada beberapa wajah yang kinclong dan cakepnya menojol. Ternyata mereka adalah owner dan juga beberapa dokter dari id Beauty Clinic Jakarta. Ya pantes aja ya mukanya cakep bener. Yang ada mamawhale jadi ngayal mukanya sekinclong itu, kali aja diajak main pilem. Hahaha.

Oh ya, untuk yang belum tau, jadi id Beauty Clinic Jakarta ini tuh, One Stop Aesthetic Clinic yang merupakan franchise dari ID Hospital Korea Selatan. Denger punya denger sih, mereka ini satu-satunya Hospital di Korea sana yang didukung penuh oleh kementrian Kesehatan Korea Selatan lho. Jadi terjamin kan ya, ngga abal-abal.

Nah, jadi tanggal 25 Maret itu diperingati sebagai hari ulang tahunnya id Beauty Clinic. Sudah setahun belakangan id Beauty Clinic melayani masyarakat yang sangat menyadari pentingnya kesehatan serta kecantikan kulit. id Beauty Clinic mengusung konsep One Stop Aesthetic Clinic. Jadi disini menyediakan pelayanan perawatan / treatment untuk kecantikan kulit, wajah, tubuh sampai rambut sekalipun. Nah, disini semua perawatan menggunakan mesin dan teknik pengerjaan terbaru di bidang estetik. Yang buat ngga usah khawatir adalah, semua produk, bahan dan pealatan mesin yang digunakan itu sudah terdaftar di BPOM dan FDA approved. Jadi ngga usah cemas ini bahan aman atau ngga, asli atau ngga, abal atau gimana.

Nah, id Beauty Clinic Jakarta adalah franchise pertama di Indonesia dari ID Hospital Korea. ID Hospital Kore itu merupakan Rumah Sakit Bedah Plastik dan Estetika terbaik di Korea dan satu-satunya yang mendapatkan dukungan penuh pemerintahan Korea lho. Nah, id Beauty Clinic Jakarta memiliki lisensi untuk perawatan Post Plastic Surgery treatment atas tindakan bedah estetik yang dilakukan di id Hospital Korea. Jadi kalau udah treatment di Korea, ngga perlu bolak balik lagi, bisa maintain disini.

Pada acara perayaan ulang tahun id Beauty Clinic kali ini, mamawhale berkesempatan untuk mendengarkan serta bertemu secara langsung dengan Dr. Sang Hoon Park atau yang sering dipanggil Dr. Park. Beliau merupakan Lead Doctor dan Founder dari ID Beauty Hospital Korea dan ID Beauty Clinic Korea. Beliau sempat menjelaskan bahwa beberapa perawatan yang sudah bisa kita lakukan di ID Beauty Clinic, seperti misalnya, luxury brightening & tightening treatment, Ultheraphy treatment, Korean Acne Silky facial untuk yang memiliki masalah kulit, sampai ke instant lifting treatment. Jadi di ID Beauty Clinic ini bukan hanya mengatasi permasalahan kulit muka saja, sebagai One Stop Aesthetic Clinic, disini juga menyediakan sampai ke sliming treatment lho. Lengkap sekali bukan. Dan semua system yang digunakan disini sama dengan yang digunakan di Korea. Jadi, kita ngga perlu jauh-jauh ke Korea kalau Cuma untuk mempercantik diri.

Oh ya, salah satu Dokter yang juga menarik perhatian adalah Dr. Eddy Karta, SpKK, beliau merupakan Lead Doctor di ID Beauty Clinic Jakarta. Duh, kalau kalian lihat mukanya Dokter Eddy, bawaan langsung kaya pasrah pengen rutin treatment. Beliau juga berprinsip bahwa perawatan kulit wajah ngga kalah pentignya dibanding menjaga kesehatan tubuh yang lainnya.

Nah, pada acara ulang tahunan id Beauty Clinic ini juga MERZ Aesthetic dan ID Beauty Clinic meluncurkan aplikasi Real Matters ID, dimana pasien ID Beauty Clinic meerima perawatan Ultherapy autentik yang ditangani oleh dokter terlatih dan bersertifikat. Oh ya, untuk yang belum tau, Ultherapy itu adalah perawatan yang memanfaatkan teknologi ultrasound non invasive yang meningkatkan sister regenerative tubuh untuk merangsang pertumbuhan kolagen dengan lembut alami. Tau sendiri dong bahwa semakin bertambahnya usia kita, maka kolagen di tubuh kita semakin menipis. Disampaikan oleh bapak Ricardo Manaloto, sebagai Country Manager Merz Indonesia, dengan adanya apliksi REAL MATTERS ID ini, maka pasiaen dapat memastikan perawatan Ultherapy yang dilakukan di klinik kecantikan merupakan perangkat mesin asli. Kalian tentunya ngga mau dong menyerahkan treatment untuk tubuh kalian bila tidak ada jaminan barang yang digunakan asli. Cara engaplikasiannya juga cukup gampang, setelah mengunduh aplikasinya melalui “Apple Store “ atau “PlayStore”, nah setelah melakukan pendaftaran, pasien dapat men-scan QR Code yang ada di kartu dan mendapat validasi langsung tentang keaslian perawatan ultherapynya. Bahkan, dari aplikasi itu kita bisa ngecek lokasi klinik sekitar yang menawarkan treatment Ultherapy asli. Efisien sekali kan. Jadinya kita bisa yakin dimana tempat yang memang terpercaya.

Oh ya, ID Hospital juga menciptakan suatu merk kosmetik, ID Placosmetics, yaitu kosmetik yang diperuntukan bagi semua tipe kulit dan orang-orang dengan kulit sensitive setelah operasi, atau juga bagi yang tidak melakukan operasi, dapat berfungsi untuk meningkatkan fitur wajahnya. Saat ini di Indonesia sudah hadir 2 kategori produk ID Placosmetics, Dermastic dan Face Lift. Dimana Dermastic membantu menjaga kondisi semua tipe kulit dengan menggunakan bahan-bahan yang alami dan aman bagi kulit. Sementara Face Fit membantu untuk mengecilkan dan meniruskan wajah serta memberikan efek anti aging.

Begitulah kira-kira tentang ID Beauty Clinic di hari perayaan ulang tahunnya yang pertama. Oh ya, nanti tunggu #honestreviewku tentang treatment di ID Beauty Clinic ya.

Dan jikalau ada yang ingin ditanyakan langsung ke ID Beauty Clinic, silahkan lho ya. Jangan ragu.

Bermain itu metode belajar tebaik untuk anak-anak.

Christmas is coming..

Setiap jalan-jalan ke mall mamawhale udah mulai gemes sama dekorasi-dekorasi pohon natal dan teman-temannya.  Desember selalu punya tempat special dihati mamawhale, selain karena Desember mamawhale ulangtahun, juga karena natal.  Mamawhale selalu semangat karena natal berarti akan banyak hadiah-hadiah dibawah pohon natal.  Walaupun semakin dewasa kado-kado untuk mamawhale semakin dikit.  Nah semenjak ada Maxima a.k.a babyant mamawhale makin semangat lagi menjelang natal.  Dari mulai ngedandanin Maxima dengan kostum natal-natalan sampai berburu kado keluarga terutama Maxima.

Saat ini Mima 3 tahun 8 bulan, tau dong apa yang paling cocok untuk hadiah natal anak umur segitu? Yup, apalagi kalau bukan mainan.  Sejak kelahiran Mima, mamawhale selalu against keluarga kalau untuk urusan mainan.  Kenapa? Karna mamawhale love toys.  Mamawhale suka banget jajanin Mima mainan dari masih kecil banget.  TApi semua mainannya selalu ada temanya sih, jadi misalnya jaman mima suka masak-masakan, mamawhale rajin tiap minggu nyicilin beli sendok-sendokan, piring-piringan dan mainan lainnya yang sethema, sampai puncaknya mesenin kitchen set yang ukurannya pas dengan Mima, jadi bukan masak-masakan kecil mini gitu.  Kenapa? Karena menurut mamawhale mainan itu dapat memacu imajinasi anak.  Suka ngeliat Mima main masak-masakan setiap kali mamawhale masak.  Dia selalu ngikut buat masak, ambil paci, cuci piring dan nyajiin masakannya kemeja.

3

Mr. Mohit Nigam (Senior Brand Manager Brand ELC Indonesia.

 

Seperti mengerti keinginan ibu-ibu seperti mamawhale dan bagaikan memanjakan imajinasi anak-anak, ELC hadir.  Setiap lagi ngemall yang ada ELCnya, bias dipastikan Mima singgah.  Apalagi ELC yang di Grand Indonesia itu kesayangan Maxima banget karena lengkap dengan rumah-rumahannya.  Selagi Mima main biasanya mamawhale asyik muter-muter ngeliatin koleksi mainannya.  Semuanya bikin gemes.

IMG_20181114_110752

Nah, beberapa waktu lalu Mamawhale dan babyAnt a.k.a Maxima berkesempatan hadir ke acaranya ELC dengan tema “Inspire Your Kids Through Play”.  Dikesempatan kali ini ELC juga mengundang Tiga Generasi untuk sharing tentang peran mainan bagi anak-anak terutama peranan orang tua saat si anak itu bermain.    Dijelasin bahwa Metode belajar yang paling baik untuk anak-anak ya dengan bermain.  Dengan mainan anak bias mempelajari banyak hal dan belajar dengan suasana hati yang lebih rileks.  Bermain itu sangat penting untuk perkembangan otak anak yang akan berpengaruh jangka panjang.  Tapi bukan berarti kita asal beli semua mainan-mainan.  Kita juga harus liat umurnya sesuai dengan usia yang disarankan.  Dan mainan-mainan yang kita sediakan juga harus berfungsi untuk mengedukasi anak, bukan sekedar untuk menghibur saja.

IMG_20181114_110636

Jadi, ada beberapa hal yang bias kita perhatikan dalam perkembangan anak.

  • Motoric

Dalam motorik itu terdapat motorik kasar dan halus.  Untuk motorik kasar itu misalkan memainkan mainan dalam bentuk besar yang, bermain menggunakan tenaga, keseimbangan dll.  Sedangkan untuk motorik halus lebih ke mainan yang lebih kecil misalnya membuat gelang dengan payet-payet, serta permainan lain yang mengembangan kerajinan tangan halus.

  • Thinking

Dalam perkembangannya, anak akan semakin terasah dalam berbicara (berbahasa), kita tidak mungkin mengajarkan semua kata kepada anak satu persatu, anak dengan perkembangan pikiran yang bagus akan dapat mengumpulkan dan mengembangakn kemampuan berbicara serta kosa katanya semain banyak.  Juga anak akan memiliki akal yang banyak dalam menyelesaikan tugasnya atau mencari jalan keluar permasalahannya.  Misalkan anak yang ingin mengambil mainannya ditempat yang diluar jangkauannya akan memiliki akal untu menggunakan kursi sebagai tangganya.

  • Emotional/Social

Untuk tahap Emotional dan social ini yang agak sering susah dipelajari anak.  Meburut saya pribadi, urusan ini anak akan banyak belajar dariorang sekitar terutama orang tuanya.  Dalam hal social inilah kita dapat melihat perkembangan anak dalam hal bekerjasama, berbagi, berganti (antri) serta emphatic.  Jaman sekarang semakin banyak orang yang tidak memiliki emphaty.  Kenapa? Menurut saya itu ngga lepas dari semakin merajalelanya HP.  Dengan semakin banyak menghabiskan waktu melihat layar HP, semakin jarang kita melihan sekeliling kita, padahal banyak yang bias kita pelajari dari keadaan sekeliling kita.

  • Sensory

Untuk urusan sensory, sepertinya bagi ibu-ibu milenial ini kita sangat dimanjakan dengan mainan-mainan serta kegiatan yang berhubungan dengan sensory ya.

Well sebenernya sangat sederhana urusan mainan ini, selama kita sebagai orangtua perduli dengan perkembangan anak kita dan perduli dengan mainan apa yang sedang dimainkannya serta mainan seperti apa yang dibutuhkannya, anak akan sangat cepat belajar serta berkembang dengan baik pemikirannya.

Mamawhale yakin ibu-ibu milenial masa kini mah tau banget ya kalau mau cari mainan yang bener-bener ngga digarukan kualitas serta fungsinya untuk anak bias tinggal dating ke ELC aja.  Oh ya, di acara kemarin ELC sekalian memberikan kami kesempatan untuk melihat preview koleksinya, ada 50 mainan yang di-highlight .  Dan tau ngga yang paling memicu semangat itu apa?  ELC lagi ngadain program #MyELCWishlist , dimaka kalian akan mendapatkan 1 kupon untuk menuliskan wishlist kalian dan dimasukan ke kotak-kotak yang berada di ELC.  Kita Cuma perlu belanja tanpa minimul pembelanjaan lho untuk dapetin kuponnya.  So?! Yuk kita ke ELC, kali aja wishlist kita dikabulin.

Sekian dulu bincang kali ini ya.

see you

*UmakUmak*

-MD-

Grand Opening #GanaraArtPlayground by Ganara Art Studio..

Halo there..

Kali ini mamak mau cerita tentang kegiatan kami bertiga hari sabtu kemarin. Semua bermula dari mamak liat postingan si Mama cantique @productivemamas yang ngadain giveaway Undangan untuk ke acara Grand Openingnya #GanaraArtPlayground by Ganara Art Studio . #mamawhale langsung semangat dong ya. Soalnya pertama, biasa undangan2 berlaku untuk 1 dewasa dan anak,kali ini dewasa bisa 2 orang yg berarti #mamawhale dan #papabear bisa dateng dua2nya. Kedua, walau nanti salah satu orang tua akan mendampingi anak berkegiatan orang tua satunya bisa berkesempatan mengikuti kegiatan print making for adult. Seru banget kan? Dan setelah ceki2 instastory @productivemamas intinya #mamawhale mupeng banget..Akhirnya dengan semangat 45 #mamawhale mengikuti instruksi. Beberapa hari kemudian dengan senangnha mamak dapat notifikasi bahwa mamak sekeluarga kepilih untuk hadir di acara Grand Openingnya #GanaraArtPlayground.

Hari H

Berangkat dari Jakarta timur menuju Jakarta Selatan di hari sabtu yang mana tanggal2 orang gajian, rada menguji kesabaran. Macetnya ampun2an. Sampai akhirnya kita harus merelakan skip kelasnya.Huhu. tapi ya mamak kan anaknya gampang terhibur ya, apalagi sama ruang tunggu yang super PW dan penuh cemilan.😅 Akhirnya selagi nunggu acara berikutnya yaitu puppet show, kita keliling2 aja sambil foto2.

Banyak spot gemesh buat fotoan disini. Oh ya, mamak mau sedikit jelasin lokasinya ya.Jadi lokasinya itu dibelakangnya ak.sa.ra diseberangnya hotel Park Regis yang dulu swiss bell kemang.Nah kalian bisa masuk dari ak.sa.ra karna bakal nyambung kebelakangnya, atau kalau parkirannya penuh kalian bisa langsung kearah parkiran belakang dan masuk dari belakangnya. Begitu masuk mamak ngerasa kaya di sekolahan luar negri.PW banget tempatnya. Nah setelah ngga lama nunggu, akhirnya waktunya untuk story telling. Dikumpulkan masuk ke ruangan yang lumayan luas ya g ternyata bagian dari #GanaraArtPlayground anak2 pada duduk berjajar. Maxima pribadi semangat bgt dengerin ceritanya, dikarenakan ada alat bantu gambar2nya. Dan dibawakan dengan sangat interaktif.

Nah setelah selesai, anak2 diperbolehkan untuk memuaskan diri bermain di playgroundnya sampai jam 1 siang. Duh playgroundnya enak banget deh. Maaf kl aq bakal spoiled post banyak foto ya. Bingung milihnya,tempatnya cakep bgt.

See?Gemesh banget kan ya?Duh kalian wajib banget nyobain deh. untuk HTMnya 100k/2jam.Banyak permainan yang bisa dimainkan si kecil. Dari yang baby sekalipun, karena ada permainan2 yang berguna untuk sensor motorik bayi juga. Aq yakin banget kalian bakal puas. maxima aja happy banget main disana, ehm, bukan hanya si bayik sih, mamak juga happy main disana.Rasanya pengen dibuat kamar kaya gitu dirumah.😁

Cuss pantengin IGnya GanaraArtStudio ya..

Oh ya, hampir lupa. Kebahagiaan mamak yang lainnya adalah Maxima dapet goodie bag yang isinya kereeeen menurut mamak.

cakep yaaa..Dapet goodie bagnya bisa untuk tempat bekal gitu, terus tas putih polos bisa buat bawa barang2,dapet 1 set untuk lukis dan dapet susu serta cookies.😍

Gitu deh pengalamannya.Maaf ya mamak lama baru review. Lagi renta banget.

Thanks @productivemamas buat kesempatannya.. Sure will be back to GanaraArtPlayground with others..

-umakumak-

MD

Mari kita dukung anak cerdas . .

Haloha..

Sebenernya udah lumayan lama pengen nuli-nulis tentang ini. Tapi takut di bully dan takut ini itu. Tapi,kemudian mamak berfikir, yaidahlah. Nulis aja. Siapa tau berguna bagi beberapa orang.

Waktu baru lahiran dulu,niat banget buat sekolahin anak cepet-cepet.Pengen masukin sekolah bayi ala2 dari umur 6 bulan.Biar apa?Biar anaknya pinter. Sesimpel itu. Seiring berjalannya waktu, mamak yang resign kerja menghabiskan banyak waktu dengan Mima si bayik. 6 bulan lewat. Setahun lewat. Setelah masa setahun ini,mulai dong ada ibu2 yang nanya kok ngga dimasuk2in sekolah bayi2 itu.Awalnya mamak mah cuekin aja.setelah bayik umur 2 tahun makin banyak aja nih yg nanya2.Dengan embel2 Mima kan anak sendiri. Kasian lho ngga ada temennya.

Nah,disinilah mamak mulai mikir. Sebenernya anak disekolahin buat apa sih?Jujur,mamak ngga mencela orang tua yg sekolahin anaknya dari bayi banget. Karena kan tiap keluarga punya pertimbangannya masing2. Dan pastilah tiap orang tua mau yang terbaik untuk anaknya. Siapa tau orang tuanya kerja. Ya memasukan anak “sekolah” bisa untuk isi waktu si anak juga jadinya. Mamak ngga mau bahas soal orang lain ya.Cuma mau sedikit share tentang pengalaman pribadi aja. Kalau mamak sih sejauh ini ngeliatnya Maxima pada saat itu belum butuh sekolah. Sekolah bukan hanya sekedar urusan “kucluk2 antar anak”. Sekolah jauh lebih dari itu. Dibutuhkan komitmen orang tua juga kalau anak mau mulai sekolah. Komitmen untuk antar jemput tanpa telat.Komitmen memenuhi kebutuhan sekolah.Komitmen melanjutkan bahas tentang sekolah anak setelah pulang kantor.Sekolah bukan hanya tempat menitipkan anak.

Banyak yang bilang ingin anaknya cerdas pastinya. Kalau cara mamak sebenernya sangat simple.Sesimple mengikut sertakan anak dalam kegiatan sehari-hari. Perlakukan anak dengan normal. Ikut sertakan dia dalam kegiatan harian. Dari yang paling simple. Bangun tidur Maxima suka mamak ajak lipat selimut. Mamak lipat selimut gede, dia lipat selimutnya yg kecil. Kemudian kalau makan kita suka makan sama2.Jadi ngga disuapin.Setelah makan Mima udh refleks nganter piringnya ke tempat cucian piring (kl ini kadang lebay.sampe piring mainannya suka ditaro di cucian juga.😂). Kemudian kalau ada air minum tumpah, diajarin buat ambil tissu untuk ngelap.Masak kue ikut sertakan walau hanya sekedar menuang2kan telur dan tepung. Pakai kaos kaki dan sepatu sendiri. Ikut ngantri ke kasir. Buang sampah pada tempatnya. Hal2 seperti itu sesimple itu mengajarkannya. Dengan cara kita melakukannya alias memberi contoh. Karena cara mengajari anak yang paling gampang adalah menjadi contoh bagi mereka.

Nah, dengan kita membiarkan mereka juga mengeksplore hal2 baru menurut mamak akan meningkatkan kecerdasan si anak. Karena jujur saja kita ngga mungkin mengajari semua hal sedetail2nya pada anak. Banyak hal yang akan dipelajari si anak secara spontan sendiri. Dan seiring meningkatnya kecerdasaan anak, maka dia akan dapat mulai menyelesaikan tantangan2 yang dijalaninya.Misalkan mengambil mainan yang masuk kekolong tempat tidur.Jangan langsung diambilin.Mamak suka biarin dulu. Nanti lama kelamaan Mima akan cari akal dan ngambil mainan stik golfnya untuk narik mainan itu.Atau pintu kamar ngga bisa ditutup, dia ngambil kotak yg agak berat ditaro untuk ngeganjel pintu. Kadang kl mau ke kamar mandi lampunya blm nyala,dia ambil kursinya untuk naik ngidupin lampu. Menurut mamak, Anak cerdas itu adalah anak yang bisa menggunakan akalnya. Sebagai orang tua cerdas juga, mari kita Dukung Cerdasnya dengan memberikan anak kesempatan mengeksplore dunia.

Pada dasarnya semua anak cerdas. Dan kecerdasan itu akan dapat berkembangvserta terasah apabila kitabsebagaiborang tua juga dapat mengembangkan anak dengan cerdas juga. Yang paling penting buat mamak, jangan pernah paksakan anak2 untuk melakukan hal yang mereka sedang tidak ingin lakukan. Apabila hal tersebut harus dilakukan, saat itulah dituntut kecerdasan orang tua untuk dapat membujuk maupun bernegosiasi dengan anak. Oh ya, jangan pernah remehkan anak kecil. Sedari anak batita sekalipun, cobalah untuk menghargai keinginan anak Dan berdiskusi dengan mereka. Karna hal itu juga mengasah otak anak untuk berkomunikasi dengan kita.

Wel, begitulah kira-kira yang mau mamak share sedikit. Mudah2an ada manfaatnya buat yang ngebaca ya. Buat yang ngga setuju boleh banget berpendapat, asalkan sopan. Secara kita sesama orang tua intinya pasti mau yang terbaik untuk anaknya kan.

So, see you.

*umak-umak*

-MD-

#Event Aqua Zumba at Century Park Hotel

Hai there people..

Mamak mau share betapa produktifnha mama Sabtu dan Minggu ini. Mamak menghadiri 2 event, tapi mamak pake alur mundur mau sharing tentang event Aqua zumba di Century Park Hotel yang letaknya didaerah senayan.

Berawal dari undangan temen yang ngasih info bahwa mereka mau launching Aqua Zumba yang ngga lain ngga bukan Zumba didalam air alias kolam renang. Mungkin mamak diubdang karena orang ngeliat bentuk badan mamak yang aduhai ini ya. Dengan kesadaran dan niat diri, mamak okein dong buat datang. Jadi launchingnya itu hari minggu tanggal 8 July 2018, yang adalah kemarin. Jam 8 pagi. Secara malam sebelumnya pulang lama, pagi2 dong hampir telat (sudah telat 15 menit).Begitu nyampe acara pas banget mau mulai. Serunya acara ini diikuti oleh pria maupun wanita, jaman sekarang bapak2 juga mau sehat yes.. Makan boleh olah raga juga jalan.

Maka, mamakpun langsung ambil posisi. Aturan pertama adalah menempatkan diri di pool sampai posisi air sedada. Mungking supaya merata ya massa badan yang akan bergerak. Oh ya,ini perdana mamak ikutan Aqua Zumba.Pernah ikutan Zumba biasa dulu banget.Tapi ngga bisa ngikutin.😂 Pertama diajakin sempat mikir sih ikutan apa ngga, takut malu kalau ketinggalan mulu gerakannya. Nah tapi karena Zumbanya didalam air,mamak ikutan deh. Kalau salah ngga keliatan ini.😁

Gini penampakan saat aqua zumbanya. Seru ya. Tempatnya juga luas. Yang ikutan juga dari remaja, emak2 kaya mamak ini, pegawai kantoran sampai ibu2 angkatas alaias oma2 keceh dan ngga ketinggalan mas2 dan bapak2.

Acara berlangsung kira-kita 45 menit. Diawali dengan warming up, kemudian dilanjut puncaknya dengan lagu beat lebih kencang lal menuju ending cooling down dengan lagu yang lebih slow. Kelebihan Aqua Zumba ini dibanding zumba biasa adalah, kita lebih aman menurut mamak. Kenapa? Karena kalau didalam air itu, mengurangi kemungkinan cedera sendi. Tau sendiri kan kalau zumba itu identik dengan gerakan yang sangat energik, nah kalau buat newbie kaya mamak bisa2pulang2 udh cedera sendi deh. Berhubung didalam air jadi badan kita ditahan oleh air.Jadi ngga gampang oleng juga.😁 Setelah selesai kita disediakan handuk dari pihak hotel yang super ramah semuanya.

Kenapa Aqua Zumba? Sesimpel karna zumbanya didalam air. Dan tambahan yang ngga kalah penting acara ini juga disponsorin sama AQUA lho.. Tau dong Aqua itu udah jadi image terkuat dalam dunia air mineral. Pasti kalian juga sering kaya mamak kan, kalau mesen air mineral dimana2 pasti ngomongnya “Minta AQUA ya mas”. Nah kerennya lagi acara ini, mereka menyediakan kita buat menikmati Aqua Reflection lho..Aqua Refections adalah salah satu produk premiunya Aqua. Kemasannya terbuat dari kaca dan designnya lebih modern dan menarik. Disajikan dingin gini sangat amat segar.

Dan untuk cemilannya ada semangka yang super seger. Kebayang di cuaca yang cerah dengan matahari yang masih sangat jelas dihadapan kita, kemudian ngemilin semangka potong.Perfecto.

This is the perfect way to eat watermelon. Karna kalau dipotong kecil2 rasanya bagai princess2an. Kalau makannya gini berasa di Hawai yes.

Suasana pool hotel ini enak banget lho. Nyaman banget bahkan buat yang cuma nungguin doang.

That’s it.. Itulah pengalaman mamak ikutan Aqua Zumba perdana di Century Park Hotel bersama AQUA Reflections yang super seru dan sangat rekomended. Untuk tau lebi lengkapnya bisa cek info terbarunya di social media mereka berikut Century Park ya. And you know what? kalau kalian mau ikutan Aqua Zumba sekelompok minimal 5 orang aja, kalian berkeaempatan dapat special price lho. Enak banget kan? So,tunggu apa lagi. Buruan place your self.

See you di next event.

*umak-umak*

-MD-

#Event Cooking with Bff, Popmama.com X Modena.

Hello…

Hari ini tanggal 27 juni 2018. Hari rabu. Hari libur. Karna tadi pagi diadakan pemilihan kepala daerah secara serentak. Bagi orang kantoran mah happy ya, dapet satu hari libur. Yang baru pulang2 mudik mayan ya dapet sehari santai. Yang di DKI Jakarta, secara khusus, dapet libur mendadak secara belum jadwalnya nyoblos. Nah kalau emak-emak kaya mamak gini mah happy berat si bapak libur. Yang tadinya pusing mikir si bayik mau dititipin dimana jadi punya nanny mendadak😅. Yes, mamak hari ini ada jadwal event yang diadain oleh Popbela.com dan Modena dengan tema “Cooking with BFF”. Selain semangat bakal cuci mata di Modena Center yang selama ini udah dikepoin banget, acara ini bakal dipandu Chef Odie Jamil.

Nah, acara dijadwalkan mulai jam 14:00. Mamak udah niat banget nih ngga mau telat. Akhirnya mamak sampai ditempat jam 14:06. Oh ya, di acara kali ini Popmama.com menberi kesempatan kita2 para emak2 yang terpilih untuk ngajak satu BFF kita. Nah, yang terpikir sama mamak adalah my ipar, Febi. Pas banget timingnya mamak nyampe, Febi juga nyampe. Nah masuklah kita.. Begitu masuk tuh udah langsung mupeng aja bawaannya. Suasananya kaya masuk kerumah yang konsepnya modern but simple. Tjakep banget dek. Begitu masuk pinyu pertama kita bakal disambut sejenis meja reseption. Setelah menanyakan temtang acara yang lagi berlangsung, si masnya langsung mengarahkan kami untuk menuju ruangan dibelakang. Sambil menuju ruangan acara, kita ngelewatin ruangan2 yang cakep banget.Namun karena takut telat jadi ngga keburu foto2 deh.😭

Ternyata setelah duduk dan bersiap, acaanya belum dimulai. Kami dipersilahkan untuk mencicipi cemilan dulu. Ada panada dan kue lapis. Panadanya enak. Isinya banyak.😍😁 Kemudian diauguhin cendol, nah mamak yg ngga suka cendol rada tergiur karena liat warnanya yang menarik, pas dicoba, juaraaaak…Cendolnya enak banget, lupa deh tadi mau nanya beli dimana.😅😅Kemudian juga ada teh, kopi, kopi mocca dan air mineral yang disediakan free flow. Setelah ganjel perut sampai kekenyangan, kita dipanggil balik ke ruangan acara karna acara bakal dimulai. Ternyata kita diijinin buat foto2 terlebih dahulu, san nantinya akan dipilih 3 orang untuk dapat 3 hadiah dari kategori yang berbeda. Nah ada “Best Plating” ,”Pasangan terkompak”, “”Best post on Instagram”. Mamak dan Febipun liat2an, kita bener2 newbie di dunia ini. Pengen menang tapi rasanya tiga2 kategori ngga ada yang kita expert.😅 Tapi tak mau dianggap tak berusaha, kami mencoba hunting siapatau ada foto yang layak dipertampilkan. Well, here is some of our moment.

And here we go.

Seperti biasa acara dibuka dengan perkenalan. Beberapa kata sambutan. Dan tanpa basa-basi yang panjang langsung dimulai demo masaknya. Hari ini Chef Odie Jamil akan memberikan demo 2 menu. Yang pertama sebagai snack dimulai dengan #Nachos dilanjutkan dengan main course #Dory lebih tepatnya “Pan Seared Dory & Pumpkin Puree Kale and Toasted Pine Nuts Salad”.

Tada..This is it, Chef Odie and the dory. Yang nachosnya ngga sempt kefoto, keburu nyemilin.😂😂

Nah setelah selesai acara demonya, kami para buibuk langsung digiring ke ruang masak. Kami akan me-recook si Nachos tadi.

Masuk ke ruangan masak, duh, bawaanya pengen punya dapur gitu. Liat dapurnya aja udah bikin pengen rajin masak.😍

Tiap pasang bff dimodalin ini buat masak. Apakah kami berhasil? Keep reading..😉

For the nachos, kita bisa beli nachos2an yang udah mulai banyak disediakan di supermarket, atau juga bisa dengan roti tortilla. Nah yang dipersiapkan itu bumbu Chilli Von Carne-nya. Bahan2nya adalah:

Ground beef
Green peppers
Onion
Chipotle
Tomato paste
Oregano kering
Brown sugar
Tabasco
Coriander
Black beans
Tomato sauce
Salt
Pepper

Untuk pemasakannya ditumis2 biasa. Lalu yang ngga kalah penting dalam penyajian nachos adalah salsanya. Nah kalau untuk salsa ini pembuatannya agak lebih simple ya. Modal potong2 dadu kecil semuanya. Bahan untuk salsa adalah:

Onion
Tomato
Green pepper
Yellow pepper
Tabasco
Lime

Setelah semua bahan ready makan tinggal di baked deh. Taburin tortillanya di wadah tahan oven, tuang Chili von carne yang sudah ready diatasnya tambahkan parutan keju diatasnya.Kemudian panggang di oven yang sudah panas beberapa menit saja, hanya untuk melumerkan kejunya. Kemudian keluarkan dari oven, silahkan di sajikan, namun sebelum disajikan tambahkan campuran salsa diatasnya. Rasanya?Jangan ditanya. Ajaran Chef Odie gitu lho..😍😍

Gini tampilannya setelah keluar oven.Sebelum di plating dan ditaburin salsanya.

Kemudian setelah masak memasak selesai, kamipun digiring balik ke ruangan awal untuk pemberitahuan pemenang dan penutupan acaranya. And you know what??

Surprisely!!Kita menang kategorI BFF terkompak. Gara2 sepanjang acara masak kita bedua ngakak. Yagimana ngga ngakak ya?Pokoknya hanya kami berdua yang tau deh..😂

Ditutup dengan foto bersama.😍😍

Well that’s it.

Eh hampir lupa, sempat fotoan sama Mom Vibrie salah satu mama milenial yang baik hati.

Itulah keseruan acara kami di hari libur ini. Dan sebelum pulang kita dibagiin goodie bag, dan kamipun berfoto modal goodie bag.😅

See you on the next story..

*umak-umak*

-MD-